Hari Senin Selalu Melelahkan? Wajib Baca Ini Yuk

Hari Senin Selalu Melelahkan? Wajib Baca Ini Yuk

Bagikan ke

Paling malas jika harus berangkat kerja saat hari senin. Mungkin karena alasan capek setelah liburan di akhir pekan, atau ada tugas menumpuk menanti di atas meja. Sebenarnya kondisi ini terjadi karena perasaan negatif dan energi yang menurun yang membuat pikiran dan tubuh terdominasi untuk menjadi malas.

Mulailah kembali produktif dengan membangkitkan semangat Anda di hari senin, berikut tipsnya:

1. Hindari media sosial

Produktivitas kerja dapat ditingkatkan dengan tidak melakukan aktivitas yang menggangu fokus Anda. Terkadang, karena asyik berbalas komen di media Twitter, Facebook, Path atau Instagram membuat Anda malas melakukan pekerjaan di hadapan Anda. Terutama chatting dengan teman dekat membuat Anda tidak sadar waktu berlalu begitu saja namun pekerjaan masih menggunung.

2. Membagi beberapa tugas

Waktu paling produktif untuk bekerja adalah pagi hari hingga menjelang makan siang. Nah, saat pagi hari mulailah melakukan pembagian tugas dari yang berat yang yang paling ringan. Tugas mendesak sebaiknya didahulukan sebelum waktu istirahat. Sebab setelah istirahat biasanya Anda merasa ngantuk dan semangat menurun membuat pekerjaan selesai semakin lama.

3. Tanggung jawab pada pekerjaan sendiri

Selesaikan dan dahukan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab Anda. Di saat pekerjaan menggunung jangan sampai Anda bersedia menjadi pahlawan bagi pekerjaan rekan kerja. Beban kerja Anda justru meningkat dan membuat Anda di bawah tekanan serta sulit berkonsentrasi.

4. Rapikan meja kerja

Saat pagi hari, sebelum Anda memulai pekerjaan baiknya rapikan meja kerja. Kembalikan peralatan kerja sesuai tempatnya jangan sampai meja berantakan dan membuat Anda mengulur waktu hanya karena mencari barang. Meja yang berantakan juga menyebabkan Anda tidak nyaman, semakin stress. Akan lebih baik jika Anda menambahkan barang kesukaan di atas meja agar bekerja lebih bersemangat.

5. Beristirahat

Bekerja juga ada waktunya untuk beristirahat. Dengan memforsir diri tanpa istirahat akan membuat badan semakin lelah dan malas. Ambil 10 menit waktu Anda untuk berjalan-jalan sejenak, atau merenggangkan kaki dan punggung. Jangan makan siang di atas meja kantor namun keluarkan sembari menghirup udara segar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *