Tips Bertahan Dari Tekanan Pekerjaan

Tips Bertahan Dari Tekanan Pekerjaan

Bagikan ke

Setiap pekerjaan pasti punya tekanan. Tak sedikit pula banyak karyawan yang mengalami stres karena berbagai pengaruh, mulai dari internal hingga eksternal.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa melakukan banyak hal yang bisa bikin kamu lebih nyaman dan positif selama bekerja. Apabila bekerja dilakukan dengan mood  yang bagus, maka pekerjaan juga akan menghasilkan hasil yang maksimal. 

1. Maksimalkan waktu kerja

Peran Time Management penting banget, lho! Kamu harus disiplin ke diri kamu sendiri tentang pembagian waktu kerja dan istirahat.

Inget! Terus-terusan kerja itu gak baik, kamu juga butuh waktu untuk liburan dan refreshing juga. Jangan terlalu memaksakan diri, ya…

2. Penjadwalan Prioritas

Buat jadwal pekerjaan dari prioritas yang paling mendesak sampai ke longgar. Dengan begitu kamu bisa lebih produktif. Nah, disini kamu bisa nerapin ‘The Eisenhower Matrix’.

Eisenhower Matrix adalah bagan untuk membagi pekerjaan dari yang menjadi prioritas sampai kurang prioritas, dengan begitu kamu bisa tahu mana pekerjaan yang mendesak.

3.  Jangan terlalu perfeksionis!

Menjadi orang yang perfeksionis dan ambisius memang bagus, tapi tahu gak sih itu malah bikin kamu tambah stress. Ketimbang jadi pribadi yang selalu ingin sempurna, coba kerjakan semaksimal kemampuan kamu. Setiap orang pasti punya batas kemampuannya sendiri kok.

4. Sebisa mungkin jauhi konflik

Ikut konflik yang gak penting bakal membuang waktumu, selain itu kamu juga bisa untuk menghindar saat diajak gosip dengan rekan kerja. Jauhi orang atau rekan kerja yang bisa bawa pengaruh buruk untukmu. Lebih baik fokus aja sama pekerjaan kamu. 

Selain itu, kmau juga bisa untuk menghindari rekan yang tidak bisa diajak bekerja dalam satu tim. Sebab, stress juga bisa datang dari rekan kerja. 

5. Ciptakan suasana kerja yang nyaman

Jadilah pribadi yang positif dan tingkatkan komunikasi dengan sesama rekan kerja dengan begitu kamu bisa saling tolong-menolong dan meminimalisir terjadinya konflik dengan rekan kerja.

Kamu juga bisa mengawali hari dengan senyuman, memberikan ‘suntikan’ vitamin yang positif bisa membantumu untuk menjalani hari dengan bahagia.

Nah itu dia tips menghindari tekanan kerja. Semoga membantu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *