Memahami Syarat Kelengkapan Surat Rekomendasi Perusahaan

Memahami Syarat Kelengkapan Surat Rekomendasi Perusahaan

Bagikan ke

Hi sobat SIKERS!
Buat kamu yang ingin cepat dapat kerja
Sebaiknya kamu harus memahami aktivitas recruitment di suatu perusahaan
Jadi penasaran kan tentang aktivitas recruitment di suatu perusahaan?
Kita akan bahas seputar masalah rekrutmen di sini
Yuk, mari kita mulai!

Terimakasih sobat SIKERS!
Sobat SIKERS! Sekarang kita akan membahas tentang syarat kelengkapan surat rekomendasi perusahaan

Surat rekomendasi perusahaan yang biasa kita kenal dengan sebutan paklaring adalah surat keterangan
karyawan pernah bekerja di suatu perusahaan, atau tanda keterangan pengalaman kerja karyawan di
suatu perusahaan.
Paklaring biasanya dibuat pada saat kontrak kerja karyawan selesai
Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh karyawan sebelum mendapatkan paklaring
1. Resign dengan baik-baik
Biasanya surat paklaring keluar atau dibuat oleh HRD pada saat karyawan mengajukan resgin dengan
cara yang baik-baik
Paklaring juga berfungsi sebagai surat rekomendasi atau referensi dari perusahaan lama
Komunikasikan dengan atasan secara baik, baru kamu dengan mudah mendapatkan paklaring
2. Minimal kerja satu tahun
Surat paklaring baru bisa diterbitkan apabila karyawan yang mengajukan sudah memenuhi masa
kerja minimal satu tahun
Hal ini menyangkut etika dalam berkarir bagi karyawan yang bersangkutan
Karena pada dasarnya perusahaan tidak ingin menerima karyawan yang bisa dibilang kutu loncat
atau sering berpindah kerjaan
3. Penuhi segala kewajiban sebelum resign
Perlu diingat bagi karyawan, penuhi segala kewajiban kalian sebelum mengajukan resign kepada
HRD atau atasan
Kewajiban disini maksudnya adalah tugas-tugas kamu yang harus diselesaikan kepada atasan atau
rekan kerja

Ingat, paklaring adalah bekal pelamar untuk mendaftar atau melamar kerja di perusahaan lain sebagai
referensi atau rekomendasi dari perusahaan lama
Jadi bagi sobat SIKERS, paling tidak harus menyelesaikan tugas-tugas atau kewajiban kamu sebelum
memutuskan untuk resign

Demikian penjelasan saya mengenai aktivitas recruitment di suatu perusahaan
Semoga sobat SIKERS sukses dan cepat mendapat pekerjaan
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komen di kolom komentar di bawah ini

Salam sukses sobat SIKERS!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *