Hi sobat SIKERS!
Buat kamu yang ingin cepat dapat kerja
Sebaiknya kamu harus memahami aktivitas recruitment di suatu perusahaan
Jadi penasaran kan tentang aktivitas recruitment di suatu perusahaan?
Kita akan bahas seputar masalah rekrutmen di sini
Yuk, mari kita mulai!
Terimakasih sobat SIKERS!
Sobat SIKERS! Sekarang kita akan membahas tentang cara membuat surat lamaran
Sebagai seorang pelamar, pastinya kita harus tau bagaimana cara membuat surat lamaran yang benar
Surat lamaran merupakan persyaratan dari berkas lamaran yang harus dipersiapkan pada saat melamar
Biasanya surat lamaran diletakkan paling depan setelah foto diri, foto copy KTP, NPWP, dan SIM
Surat lamaran bisa berbentuk hardfile atau softfile
Surat lamaran berbentuk hardfile yaitu bisa dengan cara ditulis tangan atau diprintout
Surat lamaran berbentuk softfile yaitu dengan cara mengirimkan lewat email atau upload file
Tips membuat surat lamaran kerja yang baik, yaitu :
a. Gunakan tata bahasa yang baik dan benar
b. Tulis dengan jelas surat ditunjukkan kepada siapa dan untuk siapa
c. Jangan menuliskan informasi yang ada di CV
d. Tampilkan rasa antusiasme untuk bekerja di sana
e. Antusias namun tidak seperti memohon pekerjaan
Itu lah penjelasan mengenai tips membuat surat lamaran yang baik dan benar
Sobat SIKERS diharapkan mengerti tentang bagaimana cara membuat surat lamaran yang bak dan benar
Demikian penjelasan saya mengenai aktivitas recruitment di suatu perusahaan
Semoga sobat SIKERS sukses dan cepat mendapat pekerjaan
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komen di kolom komentar di bawah ini
Salam sukses sobat SIKERS!