Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Menarik

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Menarik

Bagikan ke

Hi sobat SIKERS!
Buat kamu yang ingin cepat dapat kerja
Sebaiknya kamu harus memahami aktivitas recruitment di suatu perusahaan 
Jadi penasaran kan tentang aktivitas recruitment di suatu perusahaan?  
Kita akan bahas seputar masalah rekrutmen di sini 
Yuk, mari kita mulai! 

Terimakasih sobat SIKERS! 
Sobat SIKERS! Sekarang kita akan membahas tentang cara membuat surat lamaran 


Sebagai seorang pelamar, pastinya kita harus tau bagaimana cara membuat surat lamaran yang benar
Surat lamaran merupakan persyaratan dari berkas lamaran yang harus dipersiapkan pada saat melamar 
Biasanya surat lamaran diletakkan paling depan setelah foto diri, foto copy KTP, NPWP, dan SIM 
Surat lamaran bisa berbentuk hardfile atau softfile  
Surat lamaran berbentuk hardfile yaitu bisa dengan cara ditulis tangan atau diprintout
Surat lamaran berbentuk softfile yaitu dengan cara mengirimkan lewat email atau upload file


Tips membuat surat lamaran kerja yang baik, yaitu : 
a. Gunakan tata bahasa yang baik dan benar 
b. Tulis dengan jelas surat ditunjukkan kepada siapa dan untuk siapa 
c. Jangan menuliskan informasi yang ada di CV 
d. Tampilkan rasa antusiasme untuk bekerja di sana 
e. Antusias namun tidak seperti memohon pekerjaan 


Itu lah penjelasan mengenai tips membuat surat lamaran yang baik dan benar 
Sobat SIKERS diharapkan mengerti tentang bagaimana cara membuat surat lamaran yang bak dan benar 


Demikian penjelasan saya mengenai aktivitas recruitment di suatu perusahaan 
Semoga sobat SIKERS sukses dan cepat mendapat pekerjaan 
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komen di kolom komentar di bawah ini 


Salam sukses sobat SIKERS! 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *